Review POP! Hotel Solo

Hotel POP! ini terletak di Jl. Slamet Riyadi No.465, Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sangat strategis memang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga jalan-jalan di Kota Solo. Memiliki parkiran yang luas, akses dari basemen cukup menggunakan lift yang menyatu dengan lobby dan kamar yang berada di atasnya. Kesan pertama datang ke hotel ini adalah bergaya milenial, dengan pilihan warna dan corak yang atraktif dipandang. saat masuk pengunjung wajib menggunakan hand sanitizer, mengukur suhu tubuh, checkin aplikasi peduli lindungi sebagai protokol di new normal saat ini. Proses checkin cukup cepat, kami memesan 3 kamar. 2 kamar langsung bisa ditempati, 1 kamar menyusul diberikan saat sudah sampai di atas.

Seluruh staff yang ditemui dari lobby, houskeeping, pantry, petugas satpam, parkiran sangat ramah selalu memberikan senyuman terbaiknya. Di dalam kamar, terdapat fasilitas room budget pada umumnya seperti TV yang dilengkapi dengan sambungan yang bisa dikoneksikan ke HP sehingga nonton netflix bisa jadi lebih gede. Acaranyapun beragam dari TV lokal, entertainment, movie, dan saluran khusus anak. Selain itu, terdapat 2 air mineral yang bekerja sama dengan cleo. 1 sabun dan 1 shampoo, 2 handuk di kamar mandi yang bersih sekali.  AC yang super dingin, dan safe deposit box. Saya mendapatkan kamar di nomor 510, sehingga jika jendela dibuka mendapatkan view turunan jalan layang kerten – purwosari yang diresmikan pada bulan februari tahun 2021 lalu. agak sedikit melihat ke kanan, ada haris hotel yang menjadi satu komplek dengan pop hotel di bawah berdera yang sama : Tauzia Hotel Management.

Beberapa ulasan menyebutkan sarapan menjadi satu dengan hotel haris, namun saat saya menginap disana sarapan untuk tamu POP berada di pitstop cafe yang berada satu lantai dengan lobby checkin. Sebelum makan tamu melakukan konfirmasi room dan mengambil sarung tangan plastik. Menu yang disajikan cukup enak untuk kelas budget hotel. seperti roti bakar aneka rasa, tawar biasa, cocopandan, gandum coklat. dengan topping selai kacang atau selai buah. untuk makanan berat ada nasi, sop/soto mie, sayur asem, soun goreng, sambal kentang tempe, ayam bakar, kerupuk dan saos. minuman ada air putih, jus, teh dan kopi. tak lupa, ada buah semangka dan melon untuk pencuci mulut. tempat makan tidak terlalu luas, namun jika penuh tetap bisa menikmati makanan di outdoor sekaligus smoking area.

Overall Menginap di POP! Hotel Solo memberikan pengalaman yang cukup diatas rata-rata untuk kelas budget hotel. dengan harga yang kompetitif, tamu diberikan pelayanan yang perfect. Satu lagi hal yang sangat saya sukai, kecepatan internetnya gak main-main. mereka kasih bandwidt jor-joran untuk tamu sampai 64 Mbps waktu saya cek menggunakan speedtest. sehingga jika ada keperluan meeting online, videocall, pekerjaan yang membutuhkan koneksi cepat, POP! Hotel bisa diandalkan.

POP! Hotel Solo

Share this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.