Review Efik Villa Dieng

Efik Villa Dieng

Terletak di Jl. Raya Sumberejo, Sumberejo III, Sumberejo, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456. dari pusat dieng plateu masih jalan lagi ke arah barat sekitar 12km, 26 menit naik mobil dengan kondisi jalan naik turun khas pegunungan. Cukup mudah ditemukan dengan google maps. Efik Villa Dieng 1 yang saya tempati memiliki 4 kamar. satu kamar  dengan 2 size king bed di depan bersebelahan dengan ruang tamu, 2 kamar lain berada di lantai 1 dan 1 kamar di lantai 2. tersedia 3 wc yang bisa dipakai. 2 wc duduk berada di dalam kamar, satunya wc jongkok berada di samping dapur yang juga difungsikan untuk cuci baju. Air panas berfungsi dengan baik, cocok karena udara sudah dingin. di ruang tengah terdapat ruang santai dengan Smart TV yang bisa terkoneksi dengan youtube, netflix (account login sendiri). Dengan konsep modern minimalis, banyak ruang, tempat, dan spot yang bisa dijadikan untuk berfoto dan membuat konten.

Menyediakan tempat parkir yang lumayan luas, baik motor maupun mobil. Di depan rumah juga tersedia kolam ikan koi lengkap dengan stiker peringatan dilarang memberi makan apapun. CCTV juga ada di luar untuk meningkatkan keamanan tamu yang menginap. Jika menginginkan barbeque, penyedia juga bisa mengantarkan kompor dan bakaran lengkap dengan wajan. Wifi juga lumayan, access point terletak di dapur belakang dengan keccepatan 5Mbps, sinyal agak menurun jika diakses dari dalam kamar atau teras luas. Dengan harga terjangkau, dan masih bisa dinego Efik vila dieng ini cocok dijadikan tempat rujukan jika ingin berwisata ke Dieng. Transaksi bisa dilakukan di platform traveloka, pegi-pegi, airbnb, booking, maupun secara manual dengan transfer ke rekening manajemen.

Sangat disayangkan pada beberapa titik, belum selesai dibersihkan dengan baik. Seperti di microwave belakang, ada satu tusuk sate lengkap dengan daging yang entah dari kapan ada disitu luput dari pembersihan. Di kamar belakang juga ada sampah makanan kulit kuaci yang belum dibersihkan. Kamar belakang dan atas juga serasa lembab, pengap, dan berdebu. Ini bisa menjadi masukan untuk manajemen agar kebersihan bisa menjadi prioritas sehingga tamu semakin betah menginap.

Share this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *