Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Pondok Wisata Umbul Sidomukti  berada di lereng Gunung Ungaran menjadikan tempat ini jadi destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dari Kota Semarang maupun Luar kota. Udaranya yang sejuk sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Penginapan ini beralamat di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Bandungan, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Jimbaran, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50661. Memiliki beragam fasilitas yang dapat digunakan seperti kolam renang, kamar yang luas untuk rombongan, wahana permainan outbond, taman bermain, arena menunggang kuda dan banyak lagi lainnya. Harga makanan resto cenderung mahal, namun sekarang bisa diatasi dengan delivery gofood / shopeefood, jangan lupa berikan tips untuk driver karena jarak masuk dari jalan utama lumayan jauh.

Kamarnya sendiri memiliki toilet semi outdoor yang terbuka, ada fasilitas standart seperti TV, water heater, air minum kopi dan teh, telepon, tanpa AC karena suhu sudah cukup dingin. Kasur, selimut, handuk dan tembok masih perlu ditingkatkan lagi kebersihannya karena terkesan lembab dan aroma kurang wangi. Pelayanan sudah cukup bagus, fast respond dan interaktif. Malam hari, tamu bisa memesan bbq bakaran yang tersedia. Kalau mau lebih hemat bisa bawa daging tambahan dari rumah. dari beberapa review tamu lain, banyak keluhan dari suara yang berisik. Jadi kalau menginap disini, inget waktu ya. kalo memang sudah larut, ya lebih baik istirahat, tenaganya disimpan untuk trekking, dan outbond pagi hari. daripada nambah dosa nyanyi2 sampe dini hari. :mrgreen:

Menu sarapan pagi ada nasi lauk ramesan, capjay dan ayam. omelet, roti bakar, dengan minuman juice orange, teh, kopi, susu dan air mineral. Cukup lumayan enak dan bisa nambah berkali-kali sesuai kapasitas perut. Banyak juga meja kursi dan beanbag di area terbuka sebelah lobby yang bisa digunakan untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan + ngopi. Penginapan ini memiliki pemandangan yang spektakuler, karena dibangun di ketinggian sehingga masih terlihat bukit-bukit dan pesawahan warga sekitar, pagi hari teman-teman juga bisa berfoto dengan siluet berwarna orange.

Foto-foto lain bisa dilihat di gallery bawah ini :

Pondok Wisata

Share this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *