New Normal Indonesia

Covid-19 telah merubah pola berkehidupan sekarang ini. Semua kalangan dipaksa untuk serba digital dan mengurangi kontak supaya penularan virus dapat dikendalikan. Mulai dari kewajiban menggunakan masker, jaga jarak aman, tidak bersalaman, dan sebagainya.

Momen Idul Fitri 2020 pun sangat beda dari biasanya. Terdapat larangan mudik yang sudah menjadi tradisi, larangan beribadah di Masjid-Masjid, Silaturahmi bersalam-salaman setelah sholat ied, semua karena pandemi. Sampai saat ini, data dari https://covid19.go.id/ tanggal 26 Mei 2020 di Indonesia jumlah Positif sebanyak 22.750, Sembuh 5.642, Meninggal 1.391. terlihat kurva masih tetap tinggi. Belum ada tanda-tanda penurunan penderita positif.

Pemerintah mengeluarkan Paket Panduan Lintas Sektor Tanggap COVID-19. sebagai langkah pertama yang mengumpulkan berbagai rekomendasi baru ke dalam satu dokumen rujukan. Dokumen tersebut dapat diunduh pada link berikut : Download

Untuk itu, mari bersama-sama mendukung program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan selalu menerapkan kebersihan diri, keluarga, serta lingkungan.

Photo by August de Richelieu from Pexels

Share this