Kamera Berdebu Xiaomi Redmi Note Pro 9? Jangan khawatir! diganti baru

Ya benar, ini saya alami sendiri. Device yang saya beli dari bulan Agustus lalu berdebu di kamera belakang. Entah ini karena cacat pabrik atau proses quality control yang terlewat hal ini sangat mengganggu. Karena kalo dibiarkan akan semakin banyak. Setelah saya cari referensi, ternyata sebagian besar device yang diproduksi pada awal peluncuran sampai Agustus 2020 masih memiliki kendala ini. Kebetulan produk saya diproduksi pada bulan 06-2020. Hmm pantas saja.

Akhirnya pagi tadi jam 09:00 saya bawa device lengkap dengan box dan carjer ke Xiaomi Service Center di Jalan Dokter Cipto No.169B Kota Semarang. Saya ceritakan kendala yang dialami, device dicek oleh teknisi. Jika masih bagus kondisinya, blm pernah kena cairan dll. Kebijakan Xiaomi akan mengganti dengan HP baru. WOW! prosesnya pun gak lama, karena belum persiapan untuk backup data. Saya pinjam dulu HP nya yang udah dibongkar untuk di copy beberapa data kerjaan dan backup chat whatsapp pake wifinya yang juga kenceng.

HP unit baru ditangan, dapat kode produksi 09-2020. Info dari teknisi untuk versi kode produksi 08-2020 sudah aman tidak ada cacat produksi lagi. Semoga saja benar ya. Sejauh ini pake Xiaomi Redmi Note 9 Pro 128/8 cukup memuaskan. Fitur NFC bisa langsung topup kartu e-toll, karena ada infrared jd bisa dipakai remote tv atau AC. untuk gaming juga dilibas semua. Jadi HP menengah yang fasilitasnya lengkap. Awalnya yang mau jual aja ini HP karena semalem liat lauching Poco X3 NFC ngiler juga, tapi gak jadi karena terlanjur cinta. :mrgreen:

Share this