Kaki kena knalpot? jangan panik

2 hari yang lalu pas saya mau latian futsal, terjadi insiden kecil saat motor yang saya boncengi terpeleset di jalan licin dan akhirnya jatuh dengan posisi motor ke kanan. otomatis saya yang jadi pembonceng tertimpa motor yang berat itu, plus betis kaki kanan jadi steak daging akibat kena knalpot yang lagi panas-panasnya. 20×5 cm kulit saya ternoda.

panas. melepuh, dan spicy. ๐Ÿ™

gak lama saya googling upaya apa yang harus dilakukan pertama kali kalo kena knalpot? ๐Ÿ˜€
dan dari beberapa sumber, ternyata yang dilakukan pertama adalah mendinginkan bagian yang terkena knalpot tersebut, bisa menggunakan air yang mengalir.

setelah luka dingin, kemudian saya kasih salep (bentuknya jelly) kalo gak salah namanya Bioplacenton. itu rekomendasi dari mas-mas penjaga apotek yang saya tanya sesaat setelah tragedi tersebut terjadi. mencoba tidur untuk melupakan semua yang terjadi, namun sia-sia. ada sekitar 2-jam saya terjaga gara-gara nyeri yang ditimbulkan luka tersebut, panas, sakit, kapok! pokonya gak lagi2 kena knalpot (ini pengalaman pertama dan semoga yang terakhir).

Kaki kena knalpot pake Bioplacenton

Baru sekali dioles, paginya udah lumayan hasilnya. luka yang buesar itu gak melebar, dan udah keliatan kering. Alhamdulillah ya. ๐Ÿ˜‰

oiya, beruntung pas kejadian saya jatuhnya di jalan berlumpur, jadinya empuk. ya walopun jadi kotor saya masih bersyukur ga jatoh di aspal yang keras, bisa jadi ga cuma kaki aja yang jadi korban. plus untung saat itu saya pake kaos kaki + sepatu. jadi lukanya gak sampe bawah ke telapak kaki (saat jatuh posisi kaki saya tarik paksa, 70% kulit di betis kena) bayangin aja kalo pake sendal? nah, super sekali.

gak ada maksud promosi atau apa ya, postingan ini murni share menurut pengalaman pribadi saya ๐Ÿ™‚
Kaki kena knalpot
jadi, ada yang pernah kena knalpot juga?

pic from here, and here.

Share this

Komentar

  1. Asop says:

    Duuuuh saya turut berduka, Mas…. ๐Ÿ™
    Saya meringis sendiri mbayangin rasa panasnya, rasa nyerinya yang sampe2 membuat Mas gak bisa tidur…. ๐Ÿ™ Saya aja, jari kena panci panas, rasa nyerinya gak ketulungan… gimana kalo betis kena knalpot?? ๐Ÿ™

    1. jangan sampe kena pokoknya sop >.<

  2. kakaakin says:

    Bener banget tuh pertolongan pertamanya. kadang orang masih gak paham, kena panas langsung dikasih odol. Padahal odol malah gak membantu.
    Semoga bekas lukanya cepat ilang ya… ๐Ÿ˜€

    1. Amin ๐Ÿ˜‰

  3. Tiara Putri says:

    bioplacenton emang ampuh ya ๐Ÿ™‚ temenku waktu kena knalpot malah pake kecap, udahnya si kulit jadi warna coklat gitu, masa aja ya kecapnya meresap ke kulit ?

    1. loh, daging kecap dong ๐Ÿ˜†

  4. camasugar says:

    semoga cepat sembuh ya mas ๐Ÿ™‚

    1. Makasih ๐Ÿ™‚

  5. muamdisini says:

    uuhh..serem banget ceritanya, sampe 20 centi gituh lukanya..saya aja yang lukanya kecil karena kena knalpot udah ngerasa sakit banget…
    cepet sembuh yah mas…

    1. Makasih kakak ๐Ÿ™‚
      Alhamdulillah banyak didoain temen blogger.

  6. monda says:

    semoga cepat sembuh ya,
    dulu say juga pernah kena knalpot, alhmdulillah lama2 bekasnya hilang juga

  7. Nike says:

    pernah juga kena knalpot motor waktu kecil. cuma sekarang sih udah ga keliatan bekasnya. katanya pake odol aja gitu obatnya ๐Ÿ˜€

    1. sembuhnya lama ๐Ÿ˜€

  8. Abed Saragih says:

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya…

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.

    1. salam gan ๐Ÿ˜‰

  9. Wahh, dulu temenku juga pernah kena knalpot, Bro. Eh malah dikasihin odol sama dia. Katanya sih biar engga melepuh gitu. Ga tau deh bener atau engga. Hahahaha…

    1. benr juga sih, biar dingin ๐Ÿ˜‰

  10. Semoga cepat sembuh Sob !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  11. lovetiffa says:

    sy sdh prnh kena knalpot sampe 3 kali ๐Ÿ˜ฅ skrg rada kapok klo pke celana pendek pas naik motor

    1. woh ๐Ÿ˜ฎ
      banyak banget tif :p

  12. sheno monkey says:

    duh sheno juga pernah kena knalpot di bagian paha huaa. get well soon :3

  13. didut says:

    dan mendapat pencerahan pagi pagi soal Bioplacenton xixixi

    1. berrrrrrrrrrrrrrrr, jgn sampe kena yo mas ๐Ÿ˜€

  14. ~MHC~ says:

    wah, ati2 to mas e ki… kenalpot ki panas…. :))

    1. uwis ati2 je kang ๐Ÿ˜ฎ

  15. Abed Saragih says:

    Thks ya udah pasang link saya..
    link anda juga udah saya pasang di sidebar saya
    Trims.

    1. yuhu ๐Ÿ˜‰

  16. rusydi says:

    nah saya baru tahu tuh obat. biasanya pake pepsodent aja, dioles gitu. tapi kata yg di apotek boleh juga ciptadent. ini bukan promosi juga loh

  17. niee says:

    Aku dulu juga sering tuh kena knalpot motor,, emang bioplacenton paling pas dah.. gak buat mengembang dan berbekas..

    1. dyan says:

      udah pake bioplacenton 3 hari berturut” tapi melembungnyah melebar bagaimanah yah

  18. wah saya juga pernah, dan sama-sama pake bioplacenton. manjur!

  19. jarwadi says:

    kakiku yang kena knalpot beberapa tahun lalu masih membekas sampai sekarang ๐Ÿ™‚

    1. woh ๐Ÿ˜ฎ kok lama mas?

  20. aming says:

    Setuju gan, pertolongan pertama pada korban yg terbakar adalah pendinginan, usahakan dgn air yg mengalir..itu yg saya dptkan ketika training safety

    1. wow training safety? keren

  21. salam kenal ya sobat,
    tuk luka bekas kenalpot tr kasih parutan jagung muda aja spy cepet hilang bekasnya.

    1. Yesil says:

      beneran bisa ilangin bekas na? 4ari yg llu bru kna cium knalpot e d betis kiri.
      jagung muda parut na yg uda d rebus or yg masi mentah ne?
      slm hangat.

  22. wahyu says:

    ini pertamakali saya jg kena knalpot nh di atas tumit kaki kanan..weleh perih bgt ๐Ÿ™ wktu pertama kali kena lngsung dksih air dan odol..sekrng sdh dikasih salep bioplacenton, lukanya kering,tp kok skitarnya agk mnggelembung y,kyk ada cairan..and brp lma y sembuhnya? ada yg mw share?

    1. sama ๐Ÿ™

  23. ~Amela~ says:

    aku dulu juga pernah ku kena knalpot, sampe sekarang bekasnya masih ada :”(

  24. Pakde Cholik says:

    saya juga pakai Bioplacenton jika kulit terbakar. Manjur dan cepat sembuh.
    Hati2 dengan knalpot, utamanya anak2 kita.
    salam hangat dari Surabaya

  25. hadeeuuhhh, kaget saya pas main kemarin
    saya pikir ada semut dipojok kiri atas yang lagi mo nyobain iceskating di layar monitor
    eh, ternyata cuma artificial ๐Ÿ™„ ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

    Wah, kaki saya udah mengoleksi 3 bekal luka bakar akibat knalpot..
    paling parah 2 tahun yang lalu, dirumah airnya lagi padam, jadinya pagi2 buta saya antar adik kerumah tante pake motor. saat itu matahari lagi semangat banget menyinari, saya jadinya silau, trus, saya lepas satu tangan dari stir untuk ngelindungi mata,.eh, karena nabrak batu (plus jalanan lagi becek) saya jatuh. dan saat motor menindih saya, knalpot pun membakar sepenggal betis saya..hadeeuuuhh, rasanya *tau lah gimana*.
    sama kakakku yang suster di beliin Bioplacenton, lama sih sembuhnya, apalgi nyengat banget kan sakitnya kalo pake plester itu (_ _”)
    tapi alhamdulillah udah sembuh (ya iyalah, orang kejadiannya 2 taon lalu)

  26. Pardicukup says:

    kayaknya kena knalpot disunnahkan kepada para pengendara motor roda dua. hahaha
    saya juga punya. tapi penangannya beda dengan anda. menggunakan pasta gigi yang dioles dibekas ‘stempel’ knalpot itu. hehe belum ngerti tentang obat-obat manjur itu sih saya nya.

    1. hihi, wajib hukumnya ya kang?

  27. Tanto says:

    Kalau orang Jawa bilang dikasih aja buihnya kayu yang dibakar, dioles beberapa kali, nanti juga sembuh. Salam kenal.

  28. dyan says:

    udah diolesin pake obad ituh selama 3 hari berturud” tapi masih sakid en melendungannyah melebar belom kering juga ๐Ÿ™

  29. toto harianto says:

    aduh saya juga kena kenalpot motor nich,mending aja klo itu motor saya masalahnya itu motor orang yg gak sengaja kena kaki saya…..salam kenal anak SANTRI he he he he

  30. octa says:

    baru aja kmrn lusa kena -_- ternyata kalo kena knalpot ga boleh pake air , jadi ngegelembung.. Gelembungnya isinya tuh air yg kita pake ..

  31. indah says:

    kak kakiku kena,,,, udah dikasi obat, trus kembung kayak ada airnya, k
    gmn dong ini? panik sekaliii ๐Ÿ™

    1. airyz says:

      memang seperti itu, dikasih salep yang di postingan aja.
      ga usah panik ๐Ÿ˜‰
      semoga cepat sembuh..

  32. mumuh says:

    hai salam kenal pengalaman pribadi sya pernah kena luka bakar menggunakan krim berbahan dari lidah buaya combinasi propolis alhasil cepat sembuh dan hilang tanpa bekas saya beli di tokoonline tokoone.com/krim-aloe-propolis-aloe-propolis-ampuh/?affid=1550

  33. Theres says:

    Kak, aku bru pertama kali kna knalpot, tapi kejadiannya di sekolah, jd aku bisa ngobatinnya 1 hri kmudian, karna aku takut dimarahi ortu, aku pakai aja pasta gigi ๐Ÿ™ tapi bekasnya bisa hilang ga ya kak?

  34. Nandia says:

    Kalau kata temen saya, kalo belendung gitu jangan dipecahin, ntar malah membekas
    diemin aja sampe ngelupas sendiri

  35. Imam says:

    Wah kmren q pas sama tmen2 gk sengaja kaki q nyium knalpot,rasanya skit bnget…..
    Doa’in biar cepet smbuh ya sobat…

  36. Alid Abdul says:

    Hiiiiiii kaki saya sekarang ada bekas hitam besar gara2 kena knalpot juga hahaha. Bukan salah saya tapi salah orang parkir yang motornya mepet ke kaki saya sialan, itu waktu mau berangkat jalan2, minta bioplacenton petugas stasiun dan hasilnya foto jalan2 saya ada cacatnya hahaha

  37. Koko says:

    Thanks bro,
    gue jg kena knalpot nie

  38. ita says:

    huuuuuaaaaahhh,,, sakiittt dasaaar siiaaal hari ini,,, uda bener2 knalpot diem ditempatnya.. eehh malahh kaki gw yg deket2 kena deehhh…. langsung cari apotik beli bioplasenton… moga cepeet sembuhnya…

  39. Udah pernah sih pas kecil kena knalpot, dan bekasnya masih ada sampe sekarang. Ada yang bagus juga katanya pake minyak ular tuh sama yang unik sih bubuk mutiara gituโ€ฆ

  40. albert says:

    hadeee ane baru kena knalpot juga ni, ga ada bioplacentonnya. pake odol dulu deh, thanks infonya :p

  41. syakia says:

    luka saya baru 3 hari,tpi blum terkelupas. caranya biar cepet kering dan tidak berbekas gimana? habisnya kena di muka sya

    1. airyz says:

      pake salep itu mbak, kok bisa kena muka? haduh. semoga cepat sembuh..

  42. Samsuri says:

    Jadi salepnya kamu gunakan saat lukanya masih terasa ato sudah hilang rs nyerinya mas

  43. Farkhan says:

    Aku dah 1 minggu abis kna knalpot sampe sekarang blom sembuh” malah berair terus, tiap harinya aku kasi sarinya daun binahong

    1. semoga cepet sembuh sob

  44. bener nih bioplaceton ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.