Bedain kucing jantan sama betina?

Gara-gara kemaren liat kucing putih milik tetangga yang lucu, saya jadi penasaran gimana bedain kucing jantan sama betina. iseng-iseng nanya sama follower di twitter, e malah jawabannya kayak diatas ๐Ÿ˜† * gambarsudah hilang karena pindah hosting ๐Ÿ™ *

 

Nah jadi dari hasil googling dan tanya sana-sini, beberapa ciri yang bisa membedakan kucing jantan dan betina antara lain:

  • Pada dasarnya kucing memiliki wajah yang sama, jadi sulit untuk membedakan kalau dilihat dari wajah. maka untuk membedakan kucing jantan dan betina pertama dilihat pada bagian pantat, kalau jantan punya testis “gantungan” kalo betina enggak.
  • Jumlah puting susu pada kucing betina lebih banyak, yaitu 8 buah.
  • Faktor ukuran Fisik kucing tidak mempengaruhi jenis kelamin, artinya besar kecil kucing tergantung dari keturunan. ada betina yang kecil ada juga yang besar. begitu juga sebaliknya kucing jantan.
  • Ada juga yang bilang kalo kucing jantan lebih bisa diajak main, sementara betina jaim. itu sebenarnya mitos, tergantung orang pemilik kucing dari cara merawat dll.

Mau menambahkan ciri-ciri buat bedain bedain kucing jantan dan betina?

Share this

Komentar

  1. asudomo says:

    yang akurat ya dilihat kelaminnya mas, kalau jarak antara lubang kencing dengan lubang anus berdekatan kemungkinan betina, kalau jauh kemungkinan jantan, trus dari bentuk lubang genital (lubang kelamin/lubang kencing) juga bisa dibedakan, kalau jantan lebih seperti titik bulat, kalau betina lebih sperti garis, lebih gampang lagi kalau kucingnya sudah dewasa, yang jantan kelihatan scrotumnya (kantung testis atau buah zakar)
    atau silahkan googling pake keyword cat sexing

    1. nah ini dia pakarnya ๐Ÿ˜€

    2. Tisno says:

      Saya aja maaih bingung punya mana betina mana jantan
      Padahal udah 8 bln

  2. fuchme says:

    wah..
    sudah lama tidak bertemu kucing..=)

    1. ketemu di blog ๐Ÿ˜€

      1. fuchme says:

        ..asek asek asek..=)

        1. iki opo -___-

  3. Tiara Putri says:

    katanya dari ekornya juga bisa, klo ekornya panjang emm kalo gg jantan ya betina #informasi galau

  4. Irfan Handi says:

    Yang pasti Kucing Jantan gak Hamil. he.he . . .

    1. iya lah ๐Ÿ˜†

      1. Ada2 aja nih commentnya Irfan Handi… Hihihihi…

  5. wibisono says:

    Lihat KTPnya aja.. pasti ada tulisan jantan dan betina #ngacoooo

    1. bhahahak, tambah aneh aja.

  6. hajarabis says:

    iiihhhh. …lucu .
    salam kenal yya
    http://www.hajarabis.com

    1. makanya saya suka ๐Ÿ˜€

  7. rusydi says:

    kalo betina itu suka ngelus2 badannya di kaki kita. karena dia horny liat yg di atasnya

  8. Wkakakakaka. Nagakak woii!!

    Eh btw, selamat hari blogger nasional ya. Hehehehe

  9. dhila13 says:

    klo diperhatiin dgn seksama muka kucing tuh beda2 tau dari satu dan lainnya..
    klo muka kucing cewek tuh lbh cantik.. serius deh ๐Ÿ˜€

    1. eh, masak? ๐Ÿ˜€

  10. riez says:

    Saya Alergi kucing maaf gak bisa nambahin jawaban

    1. woh ๐Ÿ˜ฎ

  11. sheno monkey says:

    wah sheno jarang bergaul sama kucing, hahah anyway itu ada semut jalan-jalan kirain laptop sheno kemasukan semut ._.

    1. sheno ketipu ๐Ÿ˜†

  12. Adi Nugroho says:

    gampang kok ahahaha..

  13. Abed Saragih says:

    Kunjungan lagi ke blog ini… hehehe ๐Ÿ™‚
    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya ๐Ÿ™‚
    salam persahabatan ๐Ÿ™‚

    1. salam gan ๐Ÿ˜‰

  14. kakaakin says:

    Hehe,… beneran aku juga gak bisa bedain kucing jantan dan betina ๐Ÿ˜€
    Biasanya kalo bisa, kucingnya kutangkap, trus intip deh belakangnya, hehe…

    1. bhihik, tukang intip ๐Ÿ˜†

  15. bensdoing says:

    kalo kucing ama singa…bedanya cma dirambut doank ya :mrgreen:
    #napa bw2 singa ya ๐Ÿ˜†

    1. posting lain bahas singaa ๐Ÿ˜€

  16. niee says:

    Yak… emang dilihat alat kelaminnya kalau mau pasti.. kalau dilihat sekilas seh gak bakalan ketahuan kan ya ๐Ÿ˜€

    1. wajahnya sama si..

  17. jahhhh ternyata seperti itu iia… ckckcckckck… jadi banyak tau lagi inii ๐Ÿ™‚ makasii kang iia infonya ๐Ÿ™‚

    1. sama2 gan ๐Ÿ™‚

  18. Kucing di atas kucing apa donk?
    Betina atau jantan?
    kliatanx betina deh… ๐Ÿ˜€

    1. iya, belum diintip ๐Ÿ˜€

  19. lovetiffa says:

    Ngeliat puting dan gantungannya dimananya ya? sy ngeliat kucing kok sama semua?

    1. dibawah kalo puting mah -__-

  20. coba tanya tetangganya mas, kucingnya dia jantan apa betina ๐Ÿ˜€

    1. belum sempet ๐Ÿ˜€

  21. hajarabis says:

    hanya ingin mengikuti postingan agan .
    salam kenal yya
    http://www.hajarabis.com

  22. pecinta kucingggg, hadir!! *acung jari
    kalau yang jantan biasanya lebih sangar. hehe

    1. eaaa, ketemu 1 lagi pecinta kucing ๐Ÿ˜€

  23. Asop says:

    Walah, saya sebagai pecinta kucing cuma tahu dua cara.

    1. Lihat bokongnya. Kalo ada testisnya, ya jantan. ๐Ÿ˜€
    2. Lihat aja kepalanya. Kucing betina itu biasanya terlihat jelas kok, rahangnya lebih kecil ketimbang jantan. Coba lihat kucing jantan, biasanya rahangnya mengotak, dan tampak kuat.

    Kalo boleh saya nilai… foto di atas itu… kucing jantan. Bener gak? ๐Ÿ˜€

    1. belom tau sop, coba besok tak tengok lagi ๐Ÿ˜€

  24. betul kata mas Jaka Kentir… klo bunting berarti kucing betina.. :mrgreen:
    salam kenal mas..!

  25. shalsa soniq comate says:

    makasih sekarang aku bisa bedain kucing jantan sm betina

  26. Xelenia says:

    jntan a/ btna susu.a sma” 8 ๐Ÿ˜€

    yg bener tuh klo jantan psti ganteng tampan gitu . ๐Ÿ˜€ . klo btna ya imut” gmn gt . ๐Ÿ˜€

  27. kucingku ilang.. :(( dari kemarin ga plg ke rmh. biasanya abs main lgsg pulang. ni gtw skrg dy dimana ๐Ÿ™ hiks hiksss………….

  28. Abayy says:

    nnti jg baliik lg ko,, :/
    tp klo ga balik” sminggu ato lebih tu bsa jd d culik,, tp kucing biaasanya pnya insting trsndri,, jd dia bsa kabur pas orang yg ngurung dia lengah,, N akhir nya bsa pulang lg deh ๐Ÿ™‚

  29. khaesar says:

    anak kucing jantan umumnya suka sakit-sakitan,lebih jaim,suaranya serak,bulunya kasar, kalo anak kucing betina kuat,bulunya halus,lebai kalau di elus,suaranya nyaring,vulvanya jauh dari lubang anus. begitulah menurut pengalaman saya selama memelihara kucing.

  30. I’m really enjoying the design and layout of your website. It’s a very easy on the eyes which
    makes it much more enjoyable for me to come here and visit more often.
    Did you hire out a developer to create your theme?

    Superb work!

    1. airyz says:

      thanks

  31. Hi, its pleasant piece of writing on the topic of media print, we all
    be familiar with media is a fantastic source of data.

  32. Kan bisa dilihat dari bentuk kelaminnya mas, yang jantan (selama tidak dikebiri) ada testikelnya di bawah anusnya. BTW 2 komen terakhir itu SPAM.

  33. dinda says:

    Bener kok yg ngejawab diatas, yang jantan tuh mengeong, dia lebih berisik dari yang betina ๐Ÿ˜€
    Dia juga lebih aktif bergerak. Trus cobak liat dari matanya, kucing jantan tuh lebih tajam kalok ngliat.
    Tapi kalok dari keaktifan gerak sama bulunya kasar apa enggak sih itu tergantung perawatan dari yang punya. Kalo sering diajak main juga lama2 aktif. Tapi dari pembawaannya sih emang yang jantan lebih aktif.
    Itu yang lebih spesifik dari hidup sama kucing bertahun tahun sih. Haha ๐Ÿ˜€

  34. kursus plc says:

    kalau kumbang hitam yang muter2 di sebelah atas kiri itu betina apa cowok rys ???
    Hahahahah,,,

  35. gw masih bingung kalo tolong saran nya yang lebih detail lagi dong sedikit lagi please

  36. Agus says:

    Kucing anakan jantan itu apa ada puting nya, y? Terus perbedaan jumlah puting kucing anakan betina sama anakan jantan berapa.. Mf pemula penggemar kucing?:-D

  37. Zee says:

    Puting kucing aku ko ada 9 ya, apakah normal.

    1. ada yang bisa bantu jawab guys?

  38. DAM says:

    Rata2 manusia beranak satu putingnya dua
    Rata2 Kucing beranak 4 putingnya delapan
    Kalau putingnya 9 berarti rata2 anaknya 4.5
    Mgkn anaknya ada satu yg bencong, atau kelainan atau bahkan istimewa.
    Tapi menurut pengamatan saya tiap bunting anaknya lebih dari 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *