Review Film Us

film US

“Us” Bercerita tentang seorang gadis kecil yang karena abai orang tua saat berkunjung ke wahana bermain, hilang sesaat. Hilangnya gadis kecil ini menjadi misteri di keluarga karena setelah kembali, sosok gadis mengalami trauma yang sangat menakutkan. karena melihat dirinya sendiri di wahana tersebut.

Sampai suatu ketika saat berlibur di rumah masa kecilnya. Adelaide (yang kini sudah menikah dan memiliki 2 anak) mulai menemukan teror yang dilakukan oleh sosok yang ditemuinya ketika hilang saat kecil dulu. Karakter kembar ini diceritakan muncul dari dalam tanah. Dan memiliki misi utama untuk membunuh. Keadaan chaos terjadi di seluruh negeri karena secara tiba-tiba dan serentak mahluk-mahluk ini muncul dengan seragam orange seperti tahanan, dan membawa gunting sebagai senjata membunuh.

Alur cerita tidak jauh-jauh dari misi penyelamatan diri, atau saling melukai karena jika tidak melawan akan terbunuh sia-sia. Pada beberapa moment ada dialog yang bisa melupakan sejenak ketegangan di tengah cerita. Endingnya? bikin mikir sesaat karena ada bumbu plot twist yang bikin bingung kalo gak dicerna baik-baik. Kategori film jelas untuk dewasa 17+ karena banyak unsur darah dan kekerasan verbal di pertengahan sampai akhir film.

7/10

Share this