Review Film Dumbo

dumbo

Sebuah kelompok sirkus sedang berada diambang kebangkrutan karena sudah tidak menarik lagi. Hal ini yang mengakibatkan pemilik yang bernama Max Medici melakukan penjualan beberapa peralatan sirkus dan melakukan investasi dengan membeli Gajah yang sedang hamil.

Alih-alih melahirkan gajah lucu nan imut yang menurutnya akan mendongkrak pamor sirkus kembali. Gajah dewasa justru melahirkan bayi gajah yang memiliki telinga sangat panjang. Yang tentu saja menjadi ejekan diantara seluruh penonton. Gajah dewasa (ibu dumbo) dikembalikan ke penjual dengan separuh harga saat dibeli. Investasi gagal, dan disinilah awal perpisahan Ibu gajah yang bernama Jumbo dengan anaknya (Dumbo).

Alur dan cerita khas Disney mudah ditebak, namun tetap memberikan hiburan bagi penonton yang tidak memiliki ekspektasi besar terhadap kisah ini. Perjuangan Dumbo menjadi bintang sirkus besar ditemukan oleh kedua anak dari pengasuh Gajah yang secara tidak sengaja melihat Dumbo kecil terbang karena seuntai bulu.

Sampai pada suatu momen Dumbo menunjukkan atraksi terbangnya dan membuat kagum seantero negeri. Hal ini yang membuat pemilik Wahana besar dreamland Vandervere tertarik untuk mengajak Max Medici bekerja sama dengan penampil utama Dumbo. Dibalik itu semua, Vandervere ternyata adalah seorang bisnisman yang serakah. Melakukan ekploitasi terhadap pemeran sirkus tanpa memperhatikan keselamatan. Dan ternyata, di wahana dreamland ini ada ibu Dumbo yang dikekang oleh Vandervere di salah satu wahana pertunjukan.

Bagaimana kisah Dumbo dalam memperjuangkan masa depan untuk berkumpul kembali dengan ibunya melalui sirkus? Silahkan nonton sendiri.

6/10

Share this